Selasa, 06 Maret 2012

Review Album Tons of Friends


saya akan me-review album terbaru dari si Rocket Rockers ini! The Album title is : Tons Of Friends!

Rocket Rockers - "Tons Of Friends" Album

Pertama Saya buka, Album ini punya 7 tracks (ditambah satu lagu kejutan)

1. Get Ready
2. Reuni
3. Dia
4. Lagu Kita Bersama
5. Hitam Putih Dunia
6. Untuk Teman
7. Kehilangan

Di Album ini, Rocket Rockers terdengar lebih dewasa, dan terdengar lebih kalem dari biasanya. kalo album-album sebelumnya seperti  Soundtrack For Your Life dan Ras Bebas itu lebih kental dengan Punk dan beat cepat nya, Nah di Album ini mereka terdengar lebih Pop, tapi gak menghilangkan kejantanan dari musik Rocket Rockers itu sendiri. Nice Sound, And I Like It!!

Check The Album!




1. Get Ready

Teriakan untuk memulai, lagu ini emang cocok untuk membakar semangat kalian pas pertama denger album  ini. liriknya berbahasa inggris dan penuh dengan teriakan. it's cool.

efek samping : kamu bakal nyanyi2 get ready get ready! dan semangat menjalani hari ini.
cocok didengerin pas : mulai naek kendaraan, pagi-pagi sebelum sekolah.



2. Reuni

Dari judulnya aja kita udah tau, isi lagu ini adalah tentang temu kangen dengan teman-teman semasa sekolah. musiknya easy listening, cocok untuk semua kalangan, lirik lagunya mudah diingat dan kamu bakalan sing along bareng temen-temen kamu! Udah liat Video Clip Reuni? kalo belum lihat disini

efek samping : kangen temen2 sekolah dulu, nurutin si ucay pas nanyi "bersemi-bersemi"
cocok didengerin pas : ngumpul bareng temen-temen, karokean, everytime everywhere!


3. Dia

Lagu ini adalah lagu paling kalem dari semua lagu di album Tons Of Friends ini. bisa dibilang lagu paling Pop lah, tapi lagu Dia ini bukan lagu yang tedengar menye-menye. cocok lah. lagunya sendiri menceritakan tentang kehilangan seseorang yang pernah jadi teman hidup (baca: pacar).

efek samping : inget mantan, bakal nyanyi nurutin si aska ngucapin kata keluarrrr (rada-rada di inggris)
cocok didengerin pas: galau, kangen mantan, sebelum tidur.


4. Lagu Kita Bersama

Salam Olahraga! itulah kesimpulan yang saya dapat dari lagu ini. intro awal nya cukup membuka semangat dengan efek synth yang cukup aneh (macem the aquabats), lagu ini juga dibantu sama vokalisnya seurieus (bukan candil) pas jembatan di akhir-akhir lagu. kalo kita denger musik dan liriknya, lagu ini cocok banget untuk memberikan semangat untuk Timnas Sepakbola Indonesia, Tim Bulutangkis Indonesia, Tim Voli, Tim Renang, Tim Pencak Silat, Dan Tim Pencari Cinta *eh.

efek samping : pengen olahraga,  dan nyabet piala olimpiade, inget teriakan supporter indonesia
cocok didengerin pas : timnas Indonesia menang , berita-berita olahraga, perjalanan menuju pertadingan olahraga


5. Hitam Putih Dunia

Lagu Move On! lagu ini nyeritain tentang seseorang yang sedang menyambut masa depan dan melupakan kenangan di masa lalu, lagu ini dibuka dengan akustik (yang biasanya kita denger dari si pure saturday) dan nyanyian catchy si aska. pesan lagu ini adalah : kita harus tetep mengejar cita cita dan menghadapi hidup ini walaupun orang yang kita harapkan gak ada di samping kita.

efek samping : tersugesti untuk pengen nyambut masa depan, merem dan meresapi gonjrengan gitar di awal lagu, angguk-angguk perlahan pas di menit 2:28
cocok didengerin pas:  pagi-pagi sebelum berangkat sekolah, pengen move on, naek motor pagi-pagi.




6. Untuk Teman


Lagu ini nyeritain tentang kerinduan kita sama temen yang udah meninggal, walaupun pesan dari lagu ini sedikit sedih, tapi lagu ini tetep dibawain dengan aroma pop-punk, saya paling suka pas bagian reff, ngeunaheun!


efek samping : inget temen yang udah meninggal, tapi mencoba untuk tetep tegar.
cocok didengerin pas:  diem di kamar terus ngelamun, kangen temen yang udah ga ada.




7. Kehilangan


Kayaknya lagu ini adalah jawaban dari lagu Dia, kalo lagu Dia itu nyeritain tentang kehilangan seseorang, nah di lagu kehilangan ini ceritanya si mantan yang udah berubah itu bakal balikan lagi sama kita. liriknya cocok banget untuk kalian yang lagi ngebet pengen balikan sama mantan dan berniat untuk menyusun kembali hubungan dengan si mantan.


efek samping: pengen balikan sama mantan, mencoba jujur kalo kita masih butuh mereka, pokona all about mantan!
cocok didengerin pas: mau balikan sama mantan, inget mantan, si mantan ngerespon kerinduan kita.






Bonus Track

beberapa menit sesudah lagu kehilangan ternyata masih ada lagu yang keren untuk menutup album Tons Of Friends ini!

judulnya Lady In Red, lagu ini nyeritain tentang take me from the darkness, orang yang pengen berubah menjadi lebih baik. dari segi musik juga cukup kaya, campuran antara pop, punk, rock, dan reggae ala Rocket Rockers. yang bikin semangat adalah orasi ucay pas pertama lagu, dan teriakan bersama dari si Rocket Rockers. nyanyian aska pas reff juga keren. Album  Tons Of Friends pun ditutup dengan baik oleh lagu ini :)

sumber : klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar