Selasa, 06 Maret 2012

SATCF - HILANG


Snickers and the Chicken Fighter – Hilang (Single 2011)

BY REBELZINE
 
“Hilang” adalah singel andalan milik Snickers and the Chicken Fighter (SATCF)—kuartet punk rockers asal kota Malang—diambil dari album self-titled mereka yang baru saja keluar tengah Mei ini. Album ini merupakan rilisan penuh pertama mereka sejak berdiri tahun 1999.



Terkait tentang singel ini, kami mencoba mengutip apa yang mereka sampaikan dalam rilis pers yang diedarkan baru-baru ini bahwa; “Hilang” adalah bentuk jawaban ‘tak sengaja’ dari mereka atas tulisan Remy Sylado, penulis senior Indonesia, yang pernah dimuat majalah Jurnal Prisma tahun 1977—tentang catatan pahit masa lalu.
// …sudahlah diam kau buang waktu percuma
habiskan detik demi kata
……
melihat ke belakang masalah tanpa tujuan… //
Bagi mereka, “Hilang” merupakan sebuah serenada bagi sesiapa yang melawan keterdiaman pada liku masa lalunya—agar tidak terseret kembali pada masa-masa itu. “Hilang” menjadi sebentuk ajakan untuk keluar dari keterjebakan akan kenangan yang telah lewat yang sudah sepatutnya dilupakan.
“Hilang” dikemas oleh SATCF ke dalam sebuah nomor punk rock bertempo medium ramah telinga yang berbalut sentuhanhardcore-metal. Karakter vokal Aditya yang cukup tebal dan terasa matang dengan improvisasi tarikan “oo..oou..ou” pada beberapa bagian juga memberi warna tersendiri pada lagu ini.
Sedang dimasukannya sedikit corak synth  menjelang akhir-akhir lagu saya rasa hanyalah sebuah strategi untuk menjadikan singel ini agar terasa lebih trendi dan mengkini.
 Teks oleh Zelva Wardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar